Newsletter subscribe
[gtranslate]

Berita

Kampanye & Pemilihan Champions Desa Peduli HKSR Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan – Kelompok Dampingan PESADA

Posted: September 18, 2019 at 7:36 am   /   by   /   comments (0)

Hari Selasa 17 September 2019 telah terlaksana kegiatan Kampanye & Pemilihan Champions Desa Peduli HKSR Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di aula GKPI. Kegiatan ini dihadiri oleh 41 peserta (pr.32 Lk. 9) yang berasal dari perwakilan 5 desa yang masuk program HKSR.
Hadir dalam kegiatan ini narasumber Ibu Restu dari Dinas Kesehatan yang berbicara mengenai “Pemenuhan Gizi sesuai dengan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) untuk mencegah Stunting’ dan dari Pesada berbicara mengenai Hak Reproduksi dan Hak Seksual sesuai ICPD 1990.


Adapun yang menjadi juri dalam pemilihan champions Desa Peduli HKSR ini berasal dari Dinas Kesehatan, Dinas PMDP2A, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dari hasil pemilihan Champions Desa Peduli HKSR ini yang terpilih menjadi juara di tingkat Kabupaten sebagai berikut:
Juara I : Desa Purba Dolok
Juara II: Desa Pakkat
Juara III: Desa Sion Julu
Harapan I: Desa Purba Manalu
Harapan II : Desa Pasaribu


Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, desa diharapkan akan lebih peduli dan sensitive terhadap persoalan kesehatan seksual dan reproduksi masyarakat khususnya perempuan dan anak perempuan, dan memastikan adanya keterwakilan perempuan dalam rapat desa dan pengambilan keputusan.(BP)