Newsletter subscribe
[gtranslate]

Berita

Diskusi Kritis Para Tokoh Adat & Pengurus Lembaga Sulang Silima Kab. Pakpak Bharat Untuk Meningkatkan Peran Tokoh Adat dalam Melakukan Pemenuhan HKSR dan Gizi Perempuan dan Perempuan Muda

Posted: July 4, 2019 at 3:57 am   /   by   /   comments (0)

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 04 Juli 2019 bertempat di Gedung Pertemuan Balenta – Traju Kab. Pakpak Bharat. Peserta dihadiri  dari perwakilan tokoh adat, Lembaga Sulang Silima dan Calon Perkata-kata perempuan dampingan Pesada.

Tujuan pertemuan ini meningkatkan pengetahuan bagi seluruh peserta mengenai cakupan hak-hak kesehatan seksual & reproduksi perempuan dalam pemenuhan HKSR serta meningkatnya ketrampilan Tokoh Adat dalam melakukan advokasi melalui lembaga adat dan keorganisasian di dalamnya.

 

 

 

 

 

 

 

Untuk seluruh proses difasilitasi oleh tim fasilitator dari Pesada, Maringan Pardede dan Sartika Sianipar juga menghadirkan Narasumber dari Dinas Kesehatan diwakili Syarifah Ainun Siregar, SKM , materi tentang PP 61/2014 Kesehatan Reproduksi  Dan Peran Masyarakat Untuk Melakukan Pemenuhan HKSR Dan Gizi Perempuan & Perempuan Muda.

Dari hasil pertemuan disepakati oleh peserta para tokoh adat  untuk menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan secara khusus menolak perdamaian terhadap kasus Kekerasan Seksual. (MSP)