Newsletter subscribe

Siaran Pers

Pernyataan Dukungan & Himbauan PESADA Untuk Pemimpin Perempuan Potensial dan Peka Gender di Pilkada SUMUT 2018 dan Pemilu 2019

Posted: November 20, 2017 at 4:40 am   /   by   /   comments (0)

Siaran Pers
No.73/M-PP&J/Siaran Pers/XI/2017

 
Perkumpulan Sada Ahmo (PESADA) bersama para Aktivist Perempuan SUMUT telah menyelenggarakan rangkaian diskusi dalam rangka mendorong dan mendukung kepemimpinan perempuan di dunia politik. Secara khusus di usianya yang ke 27, PESADA juga telah mengadakan diskusi mendalam untuk merefleksikan Pengalaman Dukungan dan Dinamika Kepemimpinan Perempuan di Pilkada dan Pemilu tahun 2014 di Sumatera Utara.
Berdasarkan seluruh diskusi tersebut, PESADA sebagai Ornop/LSM Perempuan yang berjuang untuk kesetaraan gender dan penguatan perempuan, memposisikan diri sebagai lembaga yang mendorong dan mendukung penuh Perempuan Potensial untuk maju di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.
Untuk itu, PESADA bersama para Aktivist Perempuan Sumut akan melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari penjaringan para bakal calon, seleksi, serta konvensi untuk menentukan dukungan penuh terhadap para perempuan yang peka terhadap keadilan dan kesetaraan gender. Perempuan calon diharapkan muncul secara tegas dan berani untuk memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan perempuan Sumatera Utara.
PESADA bertekad untuk memenangkan para perempuan kandidat sepanjang mempunyai visi dan misi yang secara tegas dan ekplisit mengakomodir masalah Penghapusan segala bentuk Kekerasan Terhadap Perempuan & Anak Perempuan, Pemenuhan Hak Kesehatan Seksual & Reproduksi (HKSR) Perempuan, Perlindungan Perempuan dari Pekerjaan yang Tidak Layak (Pekerja Rumahan, dan lain-lain), Pemiskinan Perempuan, akses ke Pendidikan Bermutu di Sepanjang Usia, serta issu-isu lainnya sesuai konteks Sumatera Utara (Perempuan di masyarakat adat, keamanan, dan kedaulatan pangan).
Bila Anda atau masyarakat mengetahui Kandidat yang memenuhi kualifikasi kami antara lain:

  • Perempuan yang memiliki rekam jejak yang baik, bukan pelaku kekerasan terhadap perempuan atau mengeluarkan pernyataan yang merendahkan perempuan; bersih atau tidak pelaku korupsi, bersih dari masalah keuangan (utang piutang), mempunyai pengalaman yang relevan untuk mengemban tugas, serta menyetujui dan memahami Agenda Politik Perempuan
  • Bersedia didukung oleh PESADA beserta para Aktivis Perempuan SUMUT dan menandatangani Kontrak Politik sebagai komitmen pelaksanaan Agenda Politik Perempuan SUMUT.

 
Silahkan hubungi kami di PESADA melalui kontak kami: Ramida Khatarina Sinaga HP.081361537503) atau King Ronald Silalahi (HP.081362348153). Para kandidat akan didukung penuh melalui berbagai strategi yang dikembangkan bersama dengan dukungan penuh dari perempuan serta keluarga dampingan PESADA serta jaringan yang berada di seluruh SUMUT.
Demikian pernyataan ini kami sampaikan untuk disebarkan seluas-luasnya.
 

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website