Newsletter subscribe

Artikel, Berita

Penyusunan Indikator, Metoda & Instrumen Baseline Data Permampu

Posted: December 18, 2015 at 3:27 am   /   by   /   comments (0)
DSC_0622
Latarbelakang
Permampu sebagai sebuah Konsorsium yang melaksanakan program Advokasi Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi Perempuan di 8 propinsi di Sumatera, telah memahami pentingnya data dasar untuk dapat melihat perubahan yang terjadi di wilayah program.
Permampu telah melihat lemahnya ketersediaan data kuantitatif dan kualitatatif yang terpilah atas dasar gender, usia dan jenis kelamin yang berhubungan dengan persoalan Kesehatan Seksual dan Reproduksi/HKSR perempuan terutama seputar isu Kehamilan Tidak Diinginkan di lembaga pemerintah khususnya di lembaga penyedia layanan.
Sementara itu di lembaga pelaksana program sendiri, juga mengalami kesulitan dalam mengelola data-data yang diperoleh, baik dari penelitian, maupun dari semua program yang dilaksanakan di dampingan.
Hal ini mendorong Permampu untuk menyusun baseline data di 8 wilayah program Mampu di Sumatera yang dapat merespons permasalahan di atas.

DSC_0645
Hasil Lokakarya
Sebagai kegiatan pertama dari penyusunan data dasar/baseline data, maka lokakarya ini diharapkan dapat menghasilkan 3 luaran sbb.:

  1. Diperoleh rumusan indikator-indikator program dan batasan /definisi operasional masing-masing indikator.
  2. Identifikasi ide-ide awal desain pengumpulan data dan analisis (metoda, instrument)
  3. Ide-ide awal untuk kegiatan ujicoba panduan (instrument) baseline data di lapangan.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website