Newsletter subscribe
[gtranslate]

Advokasi, Artikel, Berita

KAPOLRES PAKPAK BHARAT TERIMA KUNJUNGAN PESADA

Posted: January 30, 2018 at 8:40 am   /   by   /   comments (0)

PAKPAKBHARAT Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH. Saragih S.IK,terlihat sangat antusias menerima kunjungan dari Badan Pelaksana dan Pengurus Pesada (Perkumpulan Sada Ahmo), sebuah organisasi non pemerintah yang concern dalam urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sebagaimana terlihat pada Selasa pagi (25/1) di Ruang Rapat Mapolres Pakpak Bharat.

Dalam pertemuan yangbersifat santai serta saling sharing informasi, banyak hal yang disoroti oleh Pesada terhadap termarjinalisasinya kaum perempuan sebagaimana yang disampaikan oleh Koordinator Wilayah Pesada untuk Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi dan SamosirDinta Solin, Direktur Eksekutif PesadaBerliana Purba, SH,Konselor Pendamping Perempuan Korban Sartika Sianipar, dan STP, Staf Lapang Pesada Wilayah Pakpak Bharat Nursalimah Tinambunan.

Pada kesempatan itu, Pesada Ahmo melakukan audensi terhadap Kapolres Pakpak Bharat yang menanyakan sejauhmana penanganandua kasus pencabulan pada tahun 2017 yang ditangani Polres Pakpak Bharat.

Kapolresyang dalam kesempatan ini didampingi kasat Reskrim AKP Alexander SH. MH, Kanit PPA Ipda Zulkarnain dan Penyidik PPA menanggapi dengan positif dan mengapresiasi keterlibatan aktif Pesada dan beberapa kali bekerja sama dengan PolresPakpak Bharat dalam membantu tugas tugas kepolisian.

Terkait kasus tersebut Kapolres melalui Kasat Reskrim menjelaskan Kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Pakpak Bharat,kendala yang kami alami korban melaporkan kejadian tersebut setelah hamil, namun kami tetap berupaya untuk mengumpulkan bukti-bukti.

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat menuturkan pihaknya masih mencari alat bukti lainyang menimpa korban, dan kami harap kepada Pesada ahmo sebagai pemerhati perempuan dan anak untuk lebih aktif lagi untuk mengingatkan masyarakat apabila terjadi tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak agar segera dilaporkan jangan tunggu berlarut larut karena apabila tidak segera dilaporkan akan menjadi kendala.

Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan prioritas, saya tegaskan kepadaanggota saya jika ada yang bermain main dengan kasus ini dan saya temukan maka akan adasanksi berupa disiplin, kode etik maupun pidana tegas Kapolres. (15)

 
Sumber :http://www.tribratanewspakpakbharat.com/kapolres-pakpak-bharat-terima-kunjungan-pesada-ahmo/

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website